Prosedur Registrasi

Program Sarjana (S1)

Calon mahasiswa yang telah lulus seleksi diwajibkan melakukan Registrasi secara online dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Melakukan pengajuan berkas registrasi melalui payment.upbatam.ac.id dengan mengunggah berkas dibawah ini:
    1. Pas Foto berwarna dengan menggunakan pakaian formal ukuran 3x4
    2. Foto Full body berwarna (tampak dari ujung kaki hingga kepala)
    3. Hasil scan asli Kartu Keluarga
    4. Hasil scan asli ijazah dan SKHU/halaman belakang ijazah SMA/SMK sederajad
    5. Rapor kelas 1 s/d kelas 3 jika ijazah belum ada
    6. Surat pernyataan bermaterai 10000 dan sudah di tanda tangan diatas materai (format bisa diunduh melalui payment.upbatam.ac.id)
    7. Hasil Scan asli Surat Kewarganegaraan dan Ganti Nama bagi WNI keturunan asing
    8. Hasil scan asli Surat Izin Belajar dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi bagi mahasiswa Warga Negara Asing (WNA);
  2. Melakukan Pembayaran biaya registrasi secara transfer melalui e-payment jika pengajuan berkas sudah disetujui
  3. Mengambil jaket dan Almamater ke kampus Universitas Putera Batam serta menyerahkan berkas dibawah ini :
    1. salinan ijazah dan SKHU/halaman belakang ijazah yang sudah dilegalisir cap basah sebanyak 2 lembar
    2. Salinan Kartu Keluarga sebanyak 2 lembar
    3. Surat pernyataan bermaterai 10000 dan sudah di tanda tangan diatas materai (format bisa diunduh melalui payment.upbatam.ac.id)
    4. Bagi lulusan luar negeri, salinan ijazah dilegalisir dari DIKTI sebanyak 2 lembar
    5. Bagi lulusan luar negeri, salinan Surat Keputusan Penyetaraan ijazah dari DIKTI sebanyak 2 lembar

Panduan registrasi online bisa diklik disini (lihat panduan)

Kerja Sama