UPB Gelar Wisuda Daring Pertama

[Tanggal Kegiatan : 14/11/2020]

BATAM, Universitas Putera Batam mengelar Wisuda daring pertama di Tahun 2020. Wisuda daring diselenggarakan pada hari Sabtu/14 November 2020, yang dimulai pada pukul 14.00 Wib s/d selesai, dihadiri oleh Sekretaris LLDikti X, pengurus Yayasan Komputer Batam, jajaran rektorat, pejabat struktural UPB dan orang tua/wali wisudawan. Jumlah wisudawan tahun akademik 2019-2020 sebanyak 881 dan 243 wisudawan mengikuti wisuda secara daring. Dari 243 wisudawan,  177 wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, dan 66 dari Fakultas Teknik dan Komputer. Dari semua wisudawan, sebanyak 57 wisudawan yang menyelesaikan studi dalam waktu 3.5 tahun.

Dalam sambutannya, Rektor UPB, Ibu Dr. Nur Elfi Husda, M.SI menyampaikan, pada masa pandemi karena covid-19, UPB tetap melaksanakan kegiatan pengajaran, penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, dilakukan pula kegiatan bantuan sosial, baik kepada masyarakat maupun kepada mahasiswa terkena dampak langsung akibat pandemi ini. Wisudawan diminta harus mampu beradaptasi tantangan revolusi industri 4.0 yang berbasis cyber physical system, suka atau tidak suka kita telah masuk kedalamnya. Akhir sambutan, beliau menitipkan pesan kepada wisudawan, agar menjaga nama baik almamater, junjung tinggi nama baik almamater dimanapun berada dan selalu berikan yang terbaik.

Pembina Yayasan, Bapak Dr. Sahat Sianturi, S.H., M.Hum, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ortu yang telah memberikan kepercayaan kepada UPB untuk mendidik anak-anaknya. Yayasan tetap berusaha menyediakan fasilitas untuk mendukung pelaksanaan kegiatan belajar mengajar termasuk dalam masa pandemi-19. Beliau juga berpesan, semoga setelah wisuda ini kekeluargaan alumni dan UPB tetap terjalin.

Sementara itu, Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah x, Bapak Yandri A. S.H., M.H, dalam sambutannya menyampaikan rasa gembira kepada seluruh wisudawan atas keberhasilan dalam menyelesaikan studi di Universitas Putera Batam. Wisudawan diharapkan tidak hanya memiliki kualitas akademik yang baik tapi juga memiliki karaktrer yang berinisiatif, artinya sanggup menciptakan lapangan kerja bagi diri sendiri, dan juga bagi orang lain.

Di akhir sesi acara, wisudawan mendapatkan ucapan selamat, baik melalui pampflet maupun video singkat dari Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM), SKK Migas Sumbagut, BTN, APTIKOM, Shopee Indonesia, jajaran pejabat struktural UPB, pengurus ormawa, Alumni dan lainnya. Congratulation buat para wisudawan, orang tua dan wali, selamat berkarir dan membanggakan almamater UPB tercinta. (KRL)

Kerja Sama