Unit Kegiatan Mahasiswa Kristen mengadakan Perayaan Natal

[Tanggal Kegiatan : 16/12/2018]

Unit Kegiatan Mahasiswa Kristen menyelenggarakan perayaan Natal di GPI Kavling lama. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 16 Desember 2018 pukul 18.00 WIB s/d 22.00 WIB dan dihadiri oleh 600 Jemaat. Adapun tema natal yang dibawakan adalah “Harmony Of Christmas” dari 1 Petrus 1:22 dengan subtema adalah “kita sebagai mahasiswa Kristen mari kita memancarkan kasih persaudaraan, kasih yang tulus ikhlas untuk mencapai keharmonisan diantara sesame”.

Adapun pengkhotbah dalam kegiatan ini adalah Pdp. Jackson V Siregar S.PAK. Beliau berharap dengan adanya Natal ini mahasiswa Putera Batam menjadi panutan dan mulai untuk saling peduli terhadap sesama manusia, kota dan Negara. Selain itu, dapat memancarkan nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Ibadah ini berlangsung dengan lancar walaupun terkendala dengan kondisi hujan yang terjadi tetapi tidak menghentikan langkah setiap mahasiswa Universitas Putera Batam beserta para undangan untuk menghadiri dan mengikuti Ibadah dengan antusias dari awal hingga selesai. Dalam kegiatan tersebut diawali dengan prosesi, diikuti dengan tari-tarian dari berbagai daerah, seperti tari nias, tari tor-tor batak, tari papua, selanjutnya pembacaan isi tema dari berbagai bahasa hingga nyanyi puji-pujian. Selain itu juga ada persembahan lagu dari berbagai pihak.

Perayaan natal ini dihadiri oleh Dosen, staff dan mahasiswa Kristen Universitas Putera Batam. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh para undangan dari pihak eksternal seperti PD El-Shaddai Politeknik Negeri Batam, PMK Unrika, Persekutuan doa mahasiswa Universitas Batam, mahasiswa Kristen Universitas Internasional Batam, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Alumni mahasiswa-mahasiswi Universitas Putera Batam, Persekutuan Mahasiswa Kristen Galileo (PMKG), dan Persekutuan Naposo GPI.(HBN)

berita_full

Kerja Sama