Prodi Akuntansi Mengikuti Olimpiade Akuntansi Tingkat Perguruan Tinggi Se-Sumatera


Prodi Akuntansi Universitas Putera Batam mengikuti Olimpiade Akuntansi Tingkat Perguruan Tinggi Se-Sumatera pada hari Kamis, 01 November 2018 di Politeknik Negeri Padang. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Padang yang bekerja sama dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Kopertis X, Direktorat Jenderal Pajak dan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI). Prodi Akuntansi UPB diwakili oleh tim yang beranggotakan Nita, Juliani, Santi Puspito Wulandari dan didampingi Dosen Akuntansi Ibu Erni Yanti Natalia, S.Pd., M.Ak.

Kegiatan Olimpiade Akuntansi ini di mulai dari jam 07.30 sampai jam 17.30. diawali dengan registrasi, pembukaan acara, pelaksanaan Ujian Tulis dan disore hari ada fun games bersama KPP Pratama Padang Dua. Olimpiade Akuntansi ini mempunyai tema “Menjadi Akuntan Generasi Millenial Yang Berpikir Akademis Bertindak Profesional dan Berakhlak Mulia dalam hal peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya dalam bidang akuntansi.”

Adapun materi yang diuji adalah  Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajerial, Perpajakan, Pengetahuan Umum Akuntansi, Dana Pensiun dan  Asuransi. Kegiatan ini diikuti oleh 29 Perguruan tinggi yang ada di Sumatera dengan 47 kelompok dimana 1 kelompok terdiri dari 3 org, sehingga total peserta yang ikut sebanyak 141 orang.

Menurut Ibu Erni Yanti Natalia, S.Pd., M.Ak. Kegiatan Olimpiade Akuntansi tingkat Perguruan Tinggi merupakan acara yang sangat bagus dan memberikan banyak nilai2 positif. Mahasiswa mendapatkan pengalaman berharga dan dapat bertemu dengan calon2 akuntan masa depan dari berbagai daerah dan PT. Dari hasil ranking, tim kita berada di peringkat 13.  Sekalipun kita belum bisa menjadi juara, tapi hasil ini membuktikan kalau sebenarnya kita mampu mengikuti dan bersaing dengan PT lain.

Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini akan meningkatkan kemampuan mahasiswa maupun Kemampuan Dosen Akuntansi. (HBN)

berita_full

Kerja Sama