Program Studi Ilmu Hukum Menyelenggarakan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Ilmu Hukum


Sabtu, 27 Oktober 2018 Prodi Ilmu Hukum menyelenggarakan pelatihan penulisan karya ilmiah ilmu hukum dengan tema “Penelitian Hukum Normatif dan Empiris”. Dalam pelatihan tersebut mahasiswa diajarkan bagaimana menguasai tentang metode penelitian yang ada dalam penelitian hukum baik secara normatif maupun empiris. Pelatihan tersebut diikuti oleh 100 orang mahasiswa Prodi Ilmu Hukum dari berbagai semester yang kedepannya akan melakukan penelitian nantinya dan juga yang sedang menempuh skripsi saat ini. Ini sangat berguna bagi mahasiswa Prodi Ilmu Hukum dimana metode penelitian yang digunakan khusus terkait dengan penelitian hukum, hal ini diungkpakan oleh Bapak Padrisan Jamba, S.H., M.H. selaku Kaprodi Ilmu Hukum.

Dalam pelatihan tersebut materi disampaikan oleh dua dosen dari Prodi Ilmu Hukum selaku instruktur yaitu Bapak Zuhdi Arman, S.H., M.H. dan Bapak Daria, S.Sy., M.H. Mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini sampai selesai, selain penyampaian materi oleh instruktur, terdapat lembar soal yang harus dikerjakan dan dikumpulkan kepada instruktur oleh peserta pelatihan. Dengan lembar jawaban yang dikumpulkan tersebut dapat terlihat mengenai tingkat pemahaman mahasiswa terkait dengan penelitian normatif maupun empiris.

Kedepannya pelatihan semacam ini akan terus dilaksanakan untuk dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa dan memperispakan mahasiswa kedepannya dalam melakukan penelitian hukum khususnya dalam penulisan karya ilmiah ilmu hukum baik dalam bentuk tugas terstruktur, tugas mandiri maupun penulisan karya ilmiah skripsi dan jurnal. (Pdr)

berita_full

Kerja Sama