Batas

Beranda

Perkenalan Perkuliahan dan Kampus Tahun Akademik 2012/2013

Perkenalan Perkuliahan dan Kampus Tahun Akademik 2012/2013

Kegiatan Perkenalan Perkuliahan dan Kampus (P2K) yang diselenggarakan pada tanggal 14 dan 15 September 2012 di Kampus Tembesi. Kegiatan ini di ikuti oleh 1648 mahasiswa baru Putera Batam yang terdiri atas 927 mahasiswa di Falkutas Ilmu Komputer, 423 mahasiswa di Falkutas Ekonomi, 148 mahasiswa Falkutas Bahasa dan Sastra, 88 mahasiswa di Fakultas Sains dan Teknologi serta 62 Mahasiswa di Falkutas Hukum dan Humaniora.

Kegiatan ini dibuka oleh anggota DPD RI asal Kepulauan Riau, Aida Zulaikha Nasution Ismeth, S.E., M.M. yang memberikan materi Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Pada kesempatan itu hadir juga, Guru Besar Universitas Padjajaran Prof. Dr. Josy Adiwisastra. Beliau memberikan kuliah umum dengan materi Pelayanan Publik.

Dr. Ir. Drs. Adji Djojo, M.M. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membuka pintu pikiran mahasiswa baru tentang kampus dan perkuliahan. Kegiatan ini berbentuk kuliah umum dan pengenalan kampus. Dr. Tonny Wangdra, S.Kom., M.M., Ketua STMIK Putera Batam mengatakan bahwa jumlah mahasiswa baru ini membuktikan bahwa Putera Batam telah menjadi salah satu perguruan tinggi favorit di Batam. Sebagai pembicara berikutnya adalah dari Badan Narkotika Nasional (BNN) yang memberikan materi anti narkoba agar mencegah mahasiswa menggunakan narkoba. BNN juga mengatakan bahwa “Putera Batam merupakan kampus anti narkoba, kampus yang memerangi narkoba. Seperti yang pernah digelar pada bulan Mei 2012 lalu, dimana seluruh mahasiswa Putera Batam ikut serta dalam pemeriksaan narkoba dan hasilnya, tidak ditemukan ada mahasiswa yang menggunakan narkoba”. Sebagai buktinya, BNN memberikan billboard yang menyatakan bahwa mahasiswa dan Kampus Putera Batam bebas narkoba.

Kategori : Kegiatan