Arsip Berita

Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Universitas Putera Batam Raih Juara II Lomba Debat Konstitusi MPR-RI Tahun 2018

Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Universitas Putera Batam  Raih Juara II Lomba Debat Konstitusi MPR-RI Tahun 2018

Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Universitas Putera Batam berhasil meraih Juara II Lomba Seleksi Debat Konstitusi MPR-RI Tingkat Propinsi Kepulauan Riau Tahun 2018 yang diselenggarakan di Swiss Bel Hotel Batam pada Tanggal 02-03 Februari 2018. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh MPR-RI tersebut diprakarsai oleh Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ilmu Hukum. Mewakili Prodi Ilmu Hukum dalam lomba debat tersebut adalah Ayu Novita Sari (Semester III), Januari Anselmos Sitinjak (Semester V) dan Retno Purnama Sari (Semester III). Dalam masa persiapan hingga perlombaan, mereka di dampingi oleh Bapak Daria, S.Sy., M.H. dan Bapak Salihin Ardiansyah, S.H., M.H.

Seleksi Lomba Debat Konstitusi tahun 2018 ini, diikuti oleh 4 (empat) tim yang mendapatkan undangan dari MPR RI yakni Universitas Raja Ali Haji (UMRAH), Universitas Putera Batam (UPB), Universitas Internasional Batam (UIB), dan Universitas Batam (UNIBA). Dalam lomba debat ini Universitas Putera Batam meraih Juara II tingkat Propinsi, dimana Juara I adalah UMRAH, sedangkan Juara III adalah UIB.

Keberhasilan ini, tidak lepas dari dukungan seluruh civitas akademika Universitas Putera Batam, Rektor, Wakil Rektor, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Kaprodi Ilmu Hukum, dosen-dosen Program Studi Ilmu Hukum, mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum dan semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan  satu persatu yang ikut memberikan dukungan dan motivasi sehingga bisa meraih hasil terbaik dalam lomba debat tersebut. 

Kedepannya diharapkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa program Studi Ilmu Hukum agar berlatih lebih giat lagi dan terus berusaha menjadi lebih baik bukan hanya dapat berbicara ditingkat Propinsi Kepulauan Riau saja, akan tetapi bisa mewakili Kepulauan Riau dalam Lomba Debat Konstitusi tahun 2019 Tingkat Nasional di Jakarta. (PDR)

Kategori : Informasi