Arsip Berita

Universitas Putera Batam Resmi Memiliki Pusat Inkubator Bisnis dan Pusat Karir

Universitas Putera Batam Resmi Memiliki Pusat Inkubator Bisnis dan Pusat Karir

Universitas Putera Batam resmi memiliki dua unit kerja baru dalam mendukung kegiatan kemahasiswaan dan meningkatkan kompetensi mahasiswa. Dua unit kerja yang berada di bawah bidang kemahasiswaan ini adalah Pusat Inkubator Bisnis dan Pusat Karir. Pengurus kedua unit kerja tersebut secara resmi dilantik pada Hari Kamis, 08 Februari 2018, Pukul 14.00 wib bertempat di ruang Y-319 Universitas Putera Batam (Tembesi). Pelantikan dilakukan oleh Rektor Universitas Putera Batam yakni Dr. Nur Elfi Husda, S.Kom., M.SI. yang sebelumnya dilakukan pembacaan Surat Keputusan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Karol Teovani Lodan, S.AP., M.AP. Adapun Ketua Pusat Inkubator Bisnis Universitas Putera Batam adalah Hendri Herman, S.E., M.Si., sedangkan Ketua Pusat Karir Universitas Putera Batam ialah Nopriadi, S.Kom., M.Kom.

Dalam sambutannya, Dr. Nur Elfi Husda, S.Kom., M.SI. mengatakan bahwa Pusat Inkubator Bisnis dan Pusat Karir ini adalah sebagai wadah atau tempat menyalurkan kreatifivitas mahasiswa dalam berbisnis serta mempersiapkan mahasiswa serta lulusan dalam bersaing di dunia kerja. Dengan demikian, dengan adanya dua unit kerja tersebut harus dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa secara maksimal.

Perlu diketahui bahwa Pusat Inkubator Bisnis merupakan unit kerja yang menawarkan pelayanan pengembangan bisnis berupa konsultasi, pembinaan, pemasaran dan evaluasi terhadap kegiatan (bisnis) yang dilakukan.  Sedangkan Pusat Karir adalah unit kerja yang menjembatani Perguruan Tinggi (PT) dengan dunia kerja. Mahasiswa dan lulusan juga perlu dipersiapkan untuk memiliki pengetahuan dan kompetensi yang diperlukan untuk bekerja. Pelayanan di Pusat Karir meliputi penyelenggaraan kegiatan-kegiatan yang tidak terjangkau di dalam kurikulum namun sangat diperlukan saat berkerja, seperti Pelatihan membuat CV, Teknik Wawancara, Lulus Tes Psikologi dan lain-lain. Kegiatan lainnya juga berupa Rekrutmen Kampus, Pameran Bursa Kerja dan Tracer Study.

Pelantikan ini dihadiri oleh pembina dan pengurus organisasi kemahasiswaan serta seluruh pejabat struktural di lingkungan Universitas Putera Batam. Semoga dua unit kerja yang baru ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan soft skill dan melahirkan entrepreneur yang mampu bersaing. (KTL)

Kategori : Informasi