Arsip Berita

Seminar Nasional Perkembangan Akuntansi Dalam Masyarakat Ekonomi Asean

Seminar Nasional Perkembangan Akuntansi Dalam Masyarakat Ekonomi Asean

Universitas Putera Batam menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional “Perkembangan Akuntansi dalam Masyarakat Ekonomi Asean” yang dilaksanakan pada Sabtu, 27 Januari 2018 di Aula Gedung W, Kampus Tembesi Universitas Putera Batam. Narasumber Seminar Nasional yang pertama didatangkan langsung dari Surabaya, yakni Bapak Prof. Tjiptohadi Sawarjuwono, M.Ec., Ph.D., CPA., CA., AK. yang merupakan Guru Besar di Universitas Airlangga dan juga Ketua Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) wilayah Jawa Timur. Narasumber kedua yaitu Bapak Benni S. Mangunatmadja, SE. Ak. yang merupakan Sekretaris Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) wilayah Kepri, dan Narasumber ketiga yaitu Ibu Dian Efriyenti, S.E., M.Ak. yang merupakan alumni serta Dosen di Universitas Putera Batam.

Bapak Prof. Tjiptohadi Sawarjuwono, M.Ec., Ph.D., CPA., CA., AK. membahas tentang kunci karakteristik untuk profesi akuntan yang siap bekerja diluar negeri. Beliau juga membahas mengenai tantangan apa saja yang harus dipersiapkan dan dihadapi bagi profesi akuntan untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEAN). Kemudian Bapak Benni S. Mangunatmadja, SE. Ak. membahas mengenai perkembangan profesi akuntan di Indonesia.

Seminar Nasional ini berlangsung mulai pukul 14.00 WIB s/d 17.00 WIB yang dihadiri oleh 625 peserta (mahasiswa). Peserta terlihat sangat antusias. Dalam seminar ini juga terdapat sesi tanya jawab yang dilakukan antara Mahasiswa dengan Narasumber. Beberapa manfaat yang terdapat dari seminar ini yakni  mampu bersaing dalam pasar tenaga kerja global, menumbuhkan motivasi agar tumbuh bibit calon profesi akuntan yang siap menghadapi masyarakat ekonomi Asean, dan juga dapat menumbuhkan kebiasaan belajar dan mendorong seorang mahasiswa agar lebih berkualitas serta dapat bersaing didalam maupun diluar negeri.

Kategori : Informasi