Arsip Berita

Pelatihan K3 Identifikasi dan Pencegahan Kecelakaan Kerja (Rate Accident) di Tempat Kerja (Industri dan Jasa)

Pelatihan K3 Identifikasi dan Pencegahan Kecelakaan Kerja (Rate Accident) di Tempat Kerja (Industri dan Jasa)

LTC (Learning and Test Center)-UPB talah mengadakan Pelatihan K3 dengan topik materi yaitu "Identifikasi dan Pencegahan Kecelakaan Kerja (Rate Accident) di Tempat Kerja (Industri dan Jasa)" yang telah dimulai pelaksanaannya pada hari Minggu tanggal 14 Januari 2018 dan berakhir pada tanggal 21 Januari 2018 di Kampus Tembesi Universitas Putera Batam. Pelatihan ini di pandu oleh seorang Instruktur yang berpengalaman di bidangnya yaitu Bapak Rony Prasetyo, S.T., M.T. yang sudah tersertifikasi dan juga seorang Dosen Fakultas Teknik di Universitas Putera Batam, beliau juga seorang praktisi di bidang K3 atau Kesehatan, Kesehatan, Kerja.

Adapun materi yang disampaikan oleh Instruktur sebagai berikut yaitu Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1970, Kebijakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Dasar-Dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Manajemen Resiko. Saat pemaparan materi, banyak sekali pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta, terutama mengenai studi kasus dalam keselamatan dan kesehatan dilingkungan kerja, sebab para peserta yang didominasi oleh para pekerja.

Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam pelatihan kedalam dunia pekerjaan dan bisa mengantisipasi bahaya yang bisa terjadi dilingkungan kerja peserta masing-masing maupun dikehidupan sehari-hari.(OAG)

Kategori : Informasi