Arsip Berita

MPR RI Menggandeng Universitas Putera Batam

MPR RI Menggandeng Universitas Putera Batam

Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menggandeng Universitas Putera Batam (UPB) salah satu perguruan tinggi ternama di kota Batam untuk menyelenggarakan Seminar Nasional yang bertema Reformulasi Model GBHN"Mewujudkan Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Daerah yang Berorientasi pada Kesejahteraan Rakyat" pada hari senin, 23 April 2012 bertempat di Hotel Harris Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Seminar di buka oleh Wakil Ketua MPR RI Lukman Hakim Saifuddin, politisi kawakan dari PPP, mengemukakan pentingnya sosialisasi 4 Pilar, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, melalui metode seminar nasional.

Dalam sambutanya, Rektor Universitas Putera Batam Ir. Drs. Adji Djojo, M.M., Universitas Putera Batam banyak melakukan kegiatan dengan memasukan nilai-nilai 4 Pilar dalam setiap aktivitas di kampus, tidak hanya dalam kegiatan akademik, namun juga dalam kegiatan lainnya, seperti kerja sosial mahasiswa , selain dengan menekankan pentingnya mata kuliah Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan bagi mahasiswanya.

Seminar yang di hadiri 200 peserta dari beragam latar belakang, dengan narasumber antara lain; anggota MPR dari Fraksi PKB, Prof. Ali Maschan Moesa, anggota MPR dari Fraksi Partai Hanura, Dra. Hj. Soemintarsih Muntoro, M.Si, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Dr. HM. Soerya Respationo, S.H., M.H, praktisi hukum Ampuan Situmeang, S.H., M.H, Dosen Universitas Putera Batam Dr. Sahat Sianturi, S.H., M.Hum dan Karol T Lodan, S.AP., M.AP

Peserta seminar tidak beranjak dari tempat duduknya mendengarkan materi yang disampaikan para narasumber dari pagi sampai sore. Pada sisi tanya jawab, muncul beberapa pertanyaan dari para Mahasiswa dan peserta lainnnya sehingga terjadi dialog yang interatif yang pandu oleh moderator yang sudah berpengalaman sekaligus anggota DPRD kota Batam Asmin Patros, S.H., M.H. Keberhasilan seminar nasional tersebut atas dukungan semua pihak terutama para panitia yang diketua oleh Tonny Wangdra, S.Kom. M.M. (SW)

Kategori : Berita